Pasukan Rusia Bebaskan Levadnoye di Wilayah Zaporozhye

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:30 WIB
Militer Rusia menembakkan BM-21 Grad. Foto/sputnik
MOSKOW - Pasukan Rusia dari Kelompok Tempur Vostok telah melenyapkan hingga 120 tentara Ukraina. Moskow menghancurkan satu pengangkut personel lapis baja, empat kendaraan, dan dua sistem artileri di dekat Dobrovolye dan Temirovka, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Unit-unit Kelompok Tempur Vostok telah membebaskan permukiman Levadnoye di wilayah Zaporozhye, melenyapkan hingga 120 tentara, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan.

"Unit-unit Kelompok Tempur Vostok telah membebaskan desa Levadnoye di wilayah Zaporozhye dan mengamankan posisi yang lebih menguntungkan," ungkap laporan itu.



Levadnoye terletak di distrik Pologovsky di wilayah Zaporozhye, sekitar 10-12 kilometer di sebelah barat tonjolan Vremyevsky di perbatasan Zaporozhye dan Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Meskipun desa tersebut tidak memiliki signifikansi strategis, desa tersebut akan memungkinkan tentara Rusia memperluas kendalinya di sisi timur garis depan Zaporozhye.

Selain itu, para pejuang Vostok menimbulkan kerugian pada personel dan peralatan Ukraina dari Brigade Mekanik ke-72, Brigade Infanteri Bermotor ke-58, dan Brigade Pertahanan Teritorial ke-110 di wilayah Dobrovolye di DPR dan Temirovka di wilayah Zaporozhye.

Kerugian Ukraina selama sehari terakhir berjumlah: sekitar 120 tentara tewas dan terluka; satu pengangkut personel lapis baja; empat kendaraan; howitzer gerak sendiri Bogdana dan sistem artileri Caesar Prancis.

Perkembangan Lainnya



Kelompok tempur Tsentr menangkis sembilan serangan balik Ukraina, menimbulkan kerugian hingga 465 tentara dan kendaraan lapis baja Kirpi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More