7 Alasan Para Pemimpin Dunia Kerap Menggaungkan Perang Dunia III

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:10 WIB
“Ini adalah strategi informasi Kremlin untuk menekankan risiko perang bagi Barat dan mencoba menggunakannya sebagai cara untuk mengurangi dukungan bagi Ukraina,” kata Bryan Frederick, ilmuwan politik senior di RAND Corporation.

Ia menambahkan bahwa Ukraina terkadang menanggapi dengan menggunakan istilah tersebut, dengan Presiden Volodymyr Zelensky mencoba menjaga persatuan sekutu dengan memperingatkan “bahwa jika Rusia tidak berhenti di sini, Rusia akan terus maju dan itu akan menyebabkan Perang Dunia III.”

7. Perang Dunia Adalah Suatu Kejahatan

Di Amerika, beberapa orang yang menyuarakan kekhawatiran tentang perang dunia lainnya mungkin menyuarakan ketakutan yang sah tentang keterlibatan yang terlalu dalam dalam konflik di luar negeri. Namun, sensasionalisme istilah tersebut menutupi diskusi yang bernuansa tersebut.

“Tentu saja, ada orang yang benar-benar khawatir tentang risiko eskalasi konflik dan potensi keterlibatan Amerika Serikat, meskipun mereka juga mendukung Ukraina,” kata Frederick. Namun, ia berpendapat bahwa sebagian besar orang tersebut tidak menggunakan istilah “Perang Dunia III.”

“Maksud saya, ‘Perang Dunia III’ adalah semacam istilah yang menggugah yang tidak didefinisikan dengan baik,” katanya.

Mereka yang menggunakannya sebagian besar berusaha menarik perhatian pemilih dengan menarik reaksi yang kuat, dan tidak sepenuhnya negatif dalam beberapa kasus, kata Winter.

“Jika Anda dapat melihat daya tarik emosional dari istilah ‘perang dunia’ sebagai sesuatu yang membawa kembali generasi kakek … momen-momen terhebat, tetapi juga kejahatan terbesar, maka saya pikir Anda dapat melihat daya tariknya,” kata Winter.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More