Hizbullah Bantai 12 Tentara Israel

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:24 WIB
loading...
Hizbullah Bantai 12...
Hizbullah membantai 12 tentara Israel. Foto/Al Manar
A A A
BEIRUT - Gerakan perlawanan Lebanon , Hizbullah, telah melakukan operasi balasan baru terhadap Israel, yang menargetkan beberapa posisi militer rezim tersebut.

Tentara Israel menyatakan selama serangan daratnya di Lebanon Selatan, lebih dari 12 tentara tewas.

Hizbullah mengatakan dalam pernyataan terpisah yang dikeluarkan bahwa mereka menargetkan pertemuan pasukan Israel di beberapa lokasi berbeda di utara wilayah pendudukan dengan rudal dan peluru artileri.

“Pasukan rudal dan udara Perlawanan Islam terus menargetkan pangkalan militer dan permukiman jauh di dalam wilayah Palestina utara yang diduduki, dengan intensitas yang meningkat setiap hari,” kata pernyataan Hizbullah, dilansir Press TV.

“Semua operasi militer oleh Perlawanan Islam ini telah dilakukan dengan koordinasi tingkat tinggi, komprehensif, dan waktu nyata antara pimpinan perlawanan dan ruang operasi, yang mencakup para pejuang yang ditempatkan di garis depan,” katanya.

Kelompok itu juga mengatakan telah menggagalkan beberapa upaya Israel untuk menyusup ke wilayah Lebanon.

“Patut dicatat bahwa tentara musuh Israel, setelah berhari-hari mengumumkan apa yang disebutnya manuver darat di Lebanon selatan, belum dapat memamerkan tank dan kendaraan militernya di sisi Lebanon karena takut menjadi sasaran, sebaliknya menempatkannya di lokasi tersembunyi,” kata pernyataan Hizbullah.

“Musuh Israel, hingga saat pernyataan ini dibuat, gagal menguasai bukit-bukit strategis yang hendak dicapainya, dan hanya mencapai beberapa rumah di pinggiran beberapa desa perbatasan hanya untuk mengambil foto dan mengatur kunjungan media,” katanya.

Hizbullah menyebutkan tentara musuh Israel menggunakan rumah-rumah pemukim di beberapa pemukiman di Palestina utara yang diduduki sebagai tempat berkumpul bagi para perwira dan prajuritnya, dan pangkalan militernya yang mengelola agresi terhadap Lebanon terletak di dalam lingkungan pemukiman di kota-kota besar seperti Haifa, Tiberias, Acre, dan lainnya.

Baca Juga: Menguji Keberanian Israel Menyerang Iran
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)