Venezuela Dukung Iran Pimpin Front Dunia untuk Melawan Kebiadaban Israel

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20:17 WIB


Venezuela itu juga menulis di akun Telegramnya setelah pertemuan itu dan mengatakan Caracas akan terus mendukung gerakan anti-Israel dan anti-AS di wilayah tersebut. "Selama pertemuan ini, kami menegaskan kembali persaudaraan dan solidaritas kami dengan orang-orang Arab, terutama Lebanon dan Palestina, yang saat ini menghadapi terorisme negara yang dilakukan oleh Israel, koloni Amerika di Timur Tengah," katanya. “Venezuela akan terus mendukung dan menyuarakan pembelaannya terhadap rakyat Arab dan perjuangan mereka untuk menentukan nasib sendiri.”

Sejak awal Oktober tahun lalu, rezim Israel telah terlibat dalam perang tanpa ampun melawan warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung serta agresi hampir setiap hari di Lebanon selatan.

Gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon telah bersumpah untuk terus melancarkan operasinya terhadap Israel selama rezim Israel melanjutkan perang Gaza, yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 41.780 warga Palestina, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak.

Gerakan perlawanan di kawasan Asia Barat juga telah melakukan berbagai serangan balasan di wilayah yang diduduki Israel sebagai bentuk solidaritas dengan warga di daerah kantong Palestina yang terkepung dan terhadap kejahatan serta pembantaian yang dilakukan rezim tersebut.

Iran menembakkan sekitar 200 rudal balistik ke Israel selama Operasi True Promise II pada Selasa malam sebagai tanggapan atas pembunuhan mendiang pemimpin Hamas Ismail Haniyeh oleh Israel di Teheran pada bulan April dan juga pembunuhan mendiang kepala Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah bersama dengan penasihat militer Iran, Brigadir Jenderal Abbas Nilforoushan pada bulan September.

Gerakan perlawanan Ansarullah di Yaman telah menargetkan pengiriman barang Israel di lepas pantai negara itu selama setahun terakhir.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More