5 Negara yang Diprediksi Menghancurkan Israel di Masa Depan, Semua Berasal dari Timur Tengah

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:15 WIB
Selain Hizbullah dari Lebanon, musuh besar Israel selanjutnya adalah Houthi dari Yaman. Beberapa waktu lalu Tel Aviv memang sempat melancarkan serangan udara lebih lanjut di Lebanon, memperluas konfrontasinya dengan sekutu-sekutu Iran.

Bisa dibilang itu adalah balasan untuk Houthi yang telah melakukan pembajakan kapal-kapal Israel di Laut Merah. Meski begitu, hal tersebut tentulah tidak akan menghentikan Houthi.

Kemungkinan besar, Houthi akan kembali melancarkan aksinya di masa depan. Terlebih setelah Israel melakukan serangan ke Yaman dan sekutu mereka Hizbullah di Lebanon.

3. Suriah



Sampai saat ini Suriah memang menjadi pihak yang belum kelihatan. Meski begitu Damaskus telah beberapa kali menjadi target rudal Israel yang ingin membunuh beberapa petinggi kelompok pejuang Iran.

Meski terlihat diam, Suriah tentunya memiliki strateginya sendiri dalam menghadapi Israel. Salah satunya adalah dengan melakukan konfrontasi perang secara tidak langsung di Lebanon.

Sehingga, meskipun Suriah sendiri tidak mungkin mengambil tindakan, berbagai pejuang yang beroperasi di dalam negeri, yang didukung oleh Iran, dapat melakukannya. Mereka bertindak hampir secara independen dari pemerintah Suriah.

4. Palestina



Meskipun saat ini Palestina menjadi pihak yang sangat tidak diuntungkan setelah banyaknya korban jiwa dan hancurnya berbagai bangunan di Gaza, Hamas tidak akan tinggal diam dengan agresi yang dilakukan Israel.

Terlebih setelah Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas di Teheran pada Juli lalu. Kemungkinan besar Hamas saat ini masih merencanakan strategi matang untuk melancarkan serangan ke Tel Aviv.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More