Spesifikasi Kapal Induk C-550 ITS Cavour Italia yang Bersandar di Tanjung Priok 4 Hari

Rabu, 18 September 2024 - 13:15 WIB
Cavour akan memiliki ruang untuk sepuluh F-35B di hanggar, dan enam lagi diparkir di dek.

Nama Kapal



Kapal ini dinamai untuk menghormati Camillo Benso, Pangeran Cavour (setelah proposal seperti Luigi Einaudi dan Andrea Doria dibuang) dan menjadi NUM (Unit Utama Baru) Angkatan Laut Italia, bergabung dengan kapal induk Giuseppe Garibaldi.

Namanya memiliki arti penting secara historis bagi Angkatan Laut Italia, sebagai penghormatan atas dorongan kuat yang diberikan Pangeran Cavour untuk perluasan dan pengembangan Angkatan Laut Italia, yang lahir dari penggabungan angkatan laut pra-penyatuan, setelah penyatuan Italia.

Pembangunan Kapal



Cavour dibangun oleh Fincantieri pada Juni 2001, dan diluncurkan dari galangan kapal Riva Trigoso di Sestri Levante, pada tanggal 20 Juli 2004.

Uji coba laut dimulai pada Desember 2006, dan kapal itu resmi ditugaskan pada 27 Maret 2008. Kemampuan operasional penuh (FOC) dicapai pada 10 Juni 2009.

Riwayat Layanan



Cavour berlabuh di Civitavecchia (dekat Roma) dengan fregat Carlo Bergamini dan sejumlah kapal pesiar pada 30 Oktober 2023.

Pada 19 Januari 2010, Cavour dikirim ke Haiti sebagai bagian dari Operasi White Crane, operasi Italia untuk bantuan gempa Haiti 2010.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More