6 Tanda Israel akan Segera Hancur Menurut Ilan Pappe

Jum'at, 13 September 2024 - 19:30 WIB

4. Pemuda Yahudi Melepaskan Hubungan dengan Israel dan Zionisme



Indikator keempat yang saling terkait adalah perubahan besar di kalangan pemuda Yahudi di seluruh dunia.

Setelah kejadian selama sembilan bulan terakhir, banyak yang kini tampaknya bersedia melepaskan hubungan mereka dengan Israel dan Zionisme serta berpartisipasi aktif dalam gerakan solidaritas Palestina.

Komunitas Yahudi, khususnya di AS, pernah memberi Israel kekebalan yang efektif terhadap kritik.

Lenyapnya, atau setidaknya hilangnya sebagian, dukungan ini memiliki implikasi besar bagi kedudukan global negara tersebut.

AIPAC masih dapat mengandalkan Zionis Kristen untuk memberikan bantuan dan memperkuat keanggotaannya, tetapi organisasi ini tidak akan sama tangguhnya tanpa konstituensi Yahudi yang signifikan. Kekuatan lobi sedang terkikis.

5. Kelemahan Militer Israel Terkuak



Indikator kelima adalah kelemahan militer Israel. Tidak diragukan lagi bahwa IDF tetap menjadi kekuatan yang kuat dengan persenjataan canggih yang dimilikinya.

Namun keterbatasannya terungkap pada tanggal 7 Oktober. Banyak orang Israel merasa bahwa militer sangat beruntung, karena situasinya bisa jauh lebih buruk jika Hizbullah bergabung dalam serangan terkoordinasi.

Sejak saat itu, Israel telah menunjukkan mereka sangat bergantung pada koalisi regional, yang dipimpin oleh AS, untuk mempertahankan diri terhadap Iran, yang serangan peringatannya pada bulan April menyebabkan pengerahan sekitar 170 pesawat tanpa awak ditambah rudal balistik dan rudal berpemandu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More