Mr Flag Man Sudah Setahun Meninggal, tapi Belum Dikuburkan, Mengapa?

Senin, 09 September 2024 - 23:55 WIB


3. Layak Mendapatkan Pemakaman Kenegaraan

Putranya mengatakan seorang politikus negara bagian Oyo kemudian melobi agar dia diberi penghargaan dan pensiun nasional - dan pada tahun 2014 dia diangkat menjadi Petugas Ordo Republik Federal (OFR), salah satu penghargaan tertinggi di Nigeria.

Setelah kematian Akinkunmi tahun lalu, seorang senator mensponsori mosi yang berhasil agar dia diberi pemakaman kenegaraan.

Namun, tidak ada rencana yang pernah dibuat dan saat mereka menunggu, keluarga Akinkunmi telah membayar 2.000 naira (USD1,30; £1,00) sehari untuk menyimpan jenazahnya di kamar mayat.

Putra perancang bendera mengatakan bahwa pada bulan Juni mereka mengetahui bahwa Institut Nasional untuk Orientasi Budaya (Nico) kementerian seni telah diarahkan untuk mengurus pemakaman kenegaraan.

Namun selain dari satu panggilan telepon, dia mengatakan bahwa lembaga tersebut tidak berkomunikasi lebih lanjut. Dia merasa menunggu lebih lama lagi hanya akan menodai nama ayahnya.

Pemerintah negara bagian memutuskan untuk turun tangan guna mendanai upacara pemakaman perancang bendera tersebut.

"Almarhum ayah saya adalah orang yang santai dan tidak ingin citranya tercoreng," kata putranya kepada BBC.

"Ia dibesarkan dengan baik, ia adalah pria yang sangat cerdas, dan orang baik yang ingin diajak bergaul oleh semua orang," tambahnya.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More