Bos Mobil Mewah Audi Fabrizio Longo Tewas usai Jatuh 10.000 Kaki dari Gunung

Selasa, 03 September 2024 - 10:40 WIB
Fabrizio Longo, eksekutif perusahaan mobil mewah Audi, jatuh hingga tewas dari ketinggian 10.000 kaki saat mendaki puncak Cima Payer di pegunungan Adamello. Foto/Newsflash via New York Post
ROMA - Fabrizio Longo (62), seorang eksekutif perusahaan mobil mewah Audi, jatuh hingga tewas dari ketinggian 10.000 kaki saat mendaki puncak Cima Payer di pegunungan Adamello.

Pegunungan itu berada di dekat perbatasan Italia-Swiss.

Mengutip laporan New York Post, Selasa (3/9/2024), Longo, yang mengepalai operasi Audi yang berbasis di Italia, sedang mendekati puncak Cima Payer saat insiden itu terjadi pada hari Minggu.



Seorang pendaki lainnya menyaksikan kejadian itu dan memberi tahu tim penyelamat, yang segera menanggapi kejadian tersebut.



Mereka menemukan jasadnya 700 kaki di bawah jurang, di mana dia dinyatakan meninggal.

Sebuah tim penyelamat dengan helikopter kemudian mengangkut jasadnya ke sebuah rumah sakit di Carisolo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pada saat kejadian, dia diperlengkapi dengan berbagai alat bantu keselamatan, termasuk kabel baja dan tangga, yang dia bawa untuk membantunya dalam perjalanannya.

Penyelidikan terhadap keadaan seputar kematiannya saat ini sedang berlangsung.

Setelah autopsi dan formalitas lainnya selesai, keluarga Longo akan mengumumkan tanggal pemakamannya, setelah jenazahnya diserahkan.

Longo lahir di Rimini, Italia, pada tahun 1962 dan lulus dengan gelar di bidang ilmu politik.

Dia memulai perjalanan kariernya di Fiat pada tahun 1987, di mana dia mengasah keterampilan pemasarannya sebelum mengambil alih kendali merek Lancia pada tahun 2002.

Dia bergabung dengan Audi pada tahun 2012, dan dengan cepat naik pangkat, menjadi direktur operasi Italia pada tahun 2013.

Seorang juru bicara Audi mengatakan kepada New York Post: "Fabrizio Longo telah memimpin merek Audi di Italia dengan kesuksesan luar biasa sejak tahun 2013, yang menegaskan kepemimpinan merek tersebut di segmen premium selama 11 tahun berturut-turut. Dia adalah sumber dukungan yang tak tergoyahkan. Nilai-nilainya yang kuat dan perhatiannya yang tulus terhadap setiap orang menciptakan tempat kerja yang dipenuhi dengan kehangatan dan rasa hormat. Antusiasmenya yang menular dan energi positifnya menyentuh dan menginspirasi Audi Italia dan para pemangku kepentingannya setiap hari."

Pimpinan eksekutif Audi, yang sering mengunjungi pegunungan Adamello juga merupakan seorang advokat yang bersemangat untuk pelestarian lingkungan, yang sangat mendukung upaya untuk melindungi daerah tersebut dari dampak perubahan iklim.

Federasi Ski dan Snowboard Internasional juga merilis pernyataan duka cita atas kematiannya.

Flavio Roda, kepala federasi, menyebut kematian Longo sebagai "kehilangan yang sangat besar bagi federasi yang telah bekerja sama dengan Longo selama bertahun-tahun."

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya Longo, dan juga kepada staf Audi Italia," katanya.
(mas)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More