7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:55 WIB
Argentina sebagai salah satu negara yang paling aman jika terjadi Perang Dunia III. Foto/AP
LONDON - Lonjakan konflik global baru-baru ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Perang Dunia III mungkin akan segera terjadi.

Krisis Laut China Selatan yang melibatkan banyak negara, ditambah dengan konflik China dan Taiwan yang belum juga berakhir. Ketegangan di Semenanjung Korea hingga invasi Rusia ke Ukraina yang masih terus berlangsung menambah daftar panjang ancaman Perang Dunia III.

Beberapa orang, yang khawatir dengan prospek perang di seluruh dunia, ingin tahu di mana negara-negara teraman di seluruh dunia jika perang pecah. Jadi, negara mana yang paling aman jika Perang Dunia III benar-benar terjadi?



7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

1. Argentina



Foto/AP

Meskipun Argentina memiliki sejarah terlibat dalam konflik, terutama bentrok dengan Inggris atas kedaulatan Kepulauan Falkland pada tahun 1982, negara Amerika Selatan tersebut telah ditemukan sebagai tempat yang paling mungkin untuk bertahan hidup dari kelaparan setelah perang nuklir.

Melansir Daily Mail, penelitian telah menemukan bahwa pelepasan 100 bom nuklir dapat melepaskan begitu banyak asap sehingga matahari dapat terhalang, yang akan mengakibatkan kelaparan dan gagal panen. Hasilnya, Argentina akan menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi berkat melimpahnya tanaman tahan penyakit, seperti gandum.

2. Bhutan



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More