7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:55 WIB
Setelah bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 21 September 1971, Bhutan menyatakan dirinya netral dalam hal konflik apa pun.

Sikap ini berarti negara ini sering mendapat peringkat tinggi dalam Indeks Perdamaian Global.

Menggabungkan fakta bahwa negara ini terkurung daratan dengan banyaknya wilayah pegunungan berarti Bhutan akan sangat aman jika Perang Dunia III meletus.

3. Cile

Seperti negara tetangganya, Argentina, Cile diberkahi dengan berbagai tanaman dan sumber daya alam yang berbeda.

Tingkat pembangunannya juga bisa dibilang yang paling maju di Amerika Selatan. Jadi, meskipun Anda mungkin merasa terisolasi, tingkat infrastruktur dan aksesnya ke teknologi modern berarti tempat ini bisa menjadi tempat yang ideal jika Perang Dunia III terjadi.



4. Fiji

Bagi siapa pun yang ingin berada di negara terpencil saat perang pecah, Fiji mungkin cocok untuk Anda. Negara kepulauan ini - yang terletak di barat daya Samudra Pasifik - memiliki panjang sekitar 2.700 mil jauh dari negara terdekatnya, yaitu Australia.

Hal ini, bersama dengan potensi kurangnya strategi militer karena pasukannya hanya memiliki 6.000 orang, berarti negara ini juga mendapat peringkat tinggi dalam Indeks Perdamaian Global.

Dengan sebagian besar daratannya terdiri dari hutan lebat, serta persediaan mineral dan ikan yang melimpah, Fiji mungkin menjadi tempat yang sempurna untuk dikunjungi selama Perang Dunia III.

5. Islandia

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More