3 Isu yang Dihindari Partai Demokrat, Salah Satunya Isu Palestina

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:45 WIB
Area lain yang saat ini menjadi titik perpecahan tajam dalam partai adalah dukungan militer AS untuk Israel di tengah perang yang sedang berlangsung di Gaza. Ribuan pengunjuk rasa telah berdemonstrasi di luar perimeter keamanan konvensi, tetapi pertikaian yang intens tersebut hanya mendapat sedikit perhatian di dalam aula konvensi.

Sanders mendapat tepuk tangan ketika ia menyerukan gencatan senjata segera di Gaza, dan Joe Biden menarik perhatian banyak orang ketika ia mengatakan dalam pidatonya pada hari Senin bahwa para pengunjuk rasa "berpendapat" ketika mereka mengatakan telah terjadi terlalu banyak kematian warga sipil.

Namun semua ini jauh berbeda dari tahun 2016, ketika beberapa peserta konvensi antiperang mencemooh mantan Jenderal bintang empat John Allen dan mantan Menteri Pertahanan dan Direktur CIA Leon Panetta selama pidato mereka.



3. Imigrasi



Foto/AP

Sejak penyeberangan tidak berdokumen di perbatasan AS-Meksiko melonjak di awal masa jabatan Biden, masalah imigrasi telah menjadi beban bagi Demokrat. Partai Republik menyalahkan kebijakan pemerintah karena mendorong peningkatan bersejarah dalam penyerbuan perbatasan, dan membanjirnya pendatang baru – banyak di antaranya telah dipindahkan oleh gubernur konservatif ke kota-kota Demokrat yang padat penduduk – telah membebani layanan publik.

Tim kampanye Harris tampaknya menyadari kerentanannya dalam masalah ini. Salah satu iklan televisi pertamanya menyalahkan Donald Trump karena menenggelamkan undang-undang keamanan perbatasan bipartisan awal tahun ini dan memuji catatan Harris dalam menuntut "geng transnasional, kartel narkoba, dan pedagang manusia" saat ia menjabat sebagai jaksa agung California.

Namun, imigrasi tampaknya menjadi masalah yang lebih ingin dibicarakan oleh tim Harris dalam iklan televisi berdurasi 50 detik daripada di panggung di Chicago. Topik ini memiliki beberapa baris di sana-sini, tetapi dibandingkan dengan konvensi 2020 – ketika garis keras Donald Trump tentang imigrasi menjadi fokus utama serangan – kesunyian telah terlihat mencolok.

Laporan menunjukkan hal ini dapat berubah pada Rabu malam, dengan beberapa pembicara akan membahas masalah tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More