3 Isu yang Dihindari Partai Demokrat, Salah Satunya Isu Palestina

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:45 WIB
Partai Demokrat menghindari isu Palestina pada pemilu 2024. Foto/AP
WASHINGTON - Konvensi politik modern cenderung diproduksi dengan apik, acaranya diatur dengan saksama. Dan meskipun berjuang untuk tetap sesuai jadwal dan cara yang tidak biasa dalam memilih calon presidennya, pertemuan Demokrat tahun ini di Chicago tidak berbeda.

Demokrat di panggung konvensi telah mencoba untuk menampilkan yang terbaik dengan berbicara tentang kualifikasi dan karakter Kamala Harris, rencananya untuk ekonomi dan isu-isu yang mendapat dukungan publik yang luas dari partai tersebut, seperti hak aborsi dan perawatan kesehatan.

Namun apa yang tidak mereka bicarakan – isu dan area yang sebagian besar mereka coba hindari, setidaknya sejauh ini – mengatakan banyak tentang strategi dan kelemahan elektoral mereka seperti apa yang mereka pilih untuk disoroti. Berikut tiga kelalaian penting di tengah pesta yang meriah ini.

3 Isu yang Dihindari Partai Demokrat, Salah Satunya Isu Palestina

1. Politik Identitas





Foto/AP

Melansir BBC, empat tahun lalu, di tengah protes massal atas kematian George Floyd di tangan polisi Minneapolis, Partai Demokrat – dan negara secara keseluruhan – terlibat dalam perdebatan yang terkadang bersemangat tentang rasisme institusional dan bagaimana sejarah Amerika disajikan.

Sementara banyak Demokrat arus utama menghindari seruan agresif untuk "menghentikan pendanaan polisi", sebagian besar terlibat dalam diskusi tentang bagaimana Amerika dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasi apa yang mereka lihat sebagai warisan perbudakan yang merusak dalam bisnis, ruang kelas, dan pemerintahan negara, termasuk dengan mempromosikan DEI - keberagaman, kesetaraan, dan inklusi. Barack dan Michelle Obama mengejutkan Demokrat

Baru-baru ini, isu hak transgender telah menjadi kekuatan pendorong di antara segmen-segmen koalisi Demokrat – khususnya dalam menghadapi upaya Republik untuk membatasi atau melarang kemampuan anak-anak untuk menerima perawatan gender.

Tidak satu pun topik yang mendapat banyak perhatian di arena konvensi Demokrat sejauh ini. Ada penghormatan emosional terhadap gerakan hak-hak sipil pada Senin pagi yang berpuncak pada Jesse Jackson yang duduk di kursi roda – yang berbaris bersama Martin Luther King Jr dan mencalonkan diri sebagai presiden Demokrat pada 1980-an – naik panggung. Namun DEI dan solusi lainnya tidak mendapat perhatian serius.

“DEI telah menjadi kode peluit anjing” yang digunakan untuk melemahkan kaum minoritas di posisi-posisi yang berkuasa, kata Shavon Arline-Bradley, presiden National Council of Negro Women, yang mengorganisir upaya penjangkauan pemilih di negara-negara bagian medan pertempuran presiden. “Negara kita didirikan atas dasar kesempatan bagi semua pria dan wanita, tetapi kita tidak mendengarnya sekarang, karena banyak orang tidak ingin mengasingkan basis masyarakat tertentu yang takut akan hal ini.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More