PM Baru Thailand Melanjutkan Legasi Thaksin Shinawatra

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:40 WIB
Namun, Paetongtarn memancarkan rasa percaya diri dan empati saat ia berkampanye tahun lalu, bepergian jauh dan berpidato di berbagai rapat umum di seluruh negeri saat hamil anak keduanya. Putranya, Prutthasin, lahir kurang dari dua minggu sebelum pemilihan. Suaminya, Pitaka Suksawat, adalah seorang pilot komersial, tetapi setelah menikah mereka mulai bekerja di salah satu usaha real estat milik keluarga Shinawatra.

2. Penerus Legasi Thaksin Shinawatra



Foto/AP

Paetongtarn, yang dikenal luas dengan nama panggilannya "Ung Ing," adalah anak bungsu dari tiga bersaudara Thaksin, dan jelas bahwa dialah yang dipilih untuk meneruskan warisan ayahnya.

Keterlibatan publiknya dalam politik terjadi pada tahun 2021 ketika partai Pheu Thai mengangkatnya sebagai kepala Komite Penasihat Inklusi dan Inovasi.

Ketika ditanya apakah dia akan menjadi politisi atau kandidat perdana menteri, dia mengatakan kepada wartawan: "Saya merasa lebih aman menjadi penasihat daripada politisi. Saya ingin membuat proyek saya berhasil. Untuk hal-hal lain, saya belum siap."



3. Selalu Membuat Kejutan



Foto/AP

Namun, para pengamat politik dapat membaca tanda-tandanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More