NASA Akui Roket Boeing Dibuat Pekerja Tak Berpengalaman

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 07:45 WIB
Boeing awalnya berjanji mengirimkan tahap atas pada Februari 2021, dan sekarang bersikeras itu akan siap pada April 2027.

Biaya telah melonjak sementara itu, dengan NASA memperkirakan tahap tersebut akan menelan biaya USD2,8 miliar pada tahun 2028, lebih dari dua kali lipat perkiraan Boeing tahun 2017 sebesar USD962 juta.

Kantor inspektur jenderal merekomendasikan agar Boeing didenda karena "tidak mematuhi standar kendali mutu."

Namun, deputi administrator asosiasi NASA, Catherine Koerner, mengumumkan pada Kamis bahwa perusahaan tidak akan dihukum.

Dengan divisi penerbangannya yang sudah terhuyung-huyung setelah panel pintu meledak dari salah satu pesawat 737 MAX 9 di udara pada bulan Januari, Boeing kembali menjadi berita utama pada bulan Juni ketika pesawat ruang angkasa Starlinernya tidak berfungsi, meninggalkan dua astronot terdampar di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Para astronot tersebut awalnya direncanakan akan tinggal di ISS selama sepekan, tetapi NASA mengumumkan pada Rabu bahwa mereka mungkin akan terdampar di luar angkasa hingga tahun 2025, ketika wahana Crew Dragon milik SpaceX dijadwalkan untuk menurunkan kru astronot baru.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More