Rakyat Bangladesh Sangat Marah kepada Sheikh Hasina, Berikut 5 Pemicunya

Senin, 05 Agustus 2024 - 19:15 WIB
Di bawah pemerintahan Perdana Menteri Sheikh Hasina selama 15 tahun, Bangladesh telah mengubah dirinya dengan membangun jalan, jembatan, pabrik, dan bahkan rel kereta bawah tanah baru.

Pendapatan per kapitanya telah meningkat tiga kali lipat dalam dekade terakhir dan Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 25 juta orang telah terangkat dari kemiskinan dalam 20 tahun terakhir.

Namun banyak yang mengatakan bahwa sebagian dari pertumbuhan itu hanya membantu mereka yang dekat dengan Liga Awami pimpinan Hasina.

Luthfa berkata: “Kita menyaksikan begitu banyak korupsi. Terutama di antara mereka yang dekat dengan partai yang berkuasa. Korupsi telah berlangsung lama tanpa ada hukuman.”



4. Skandal Korupsi yang Merebak



Foto/EPA

Media sosial di Bangladesh dalam beberapa bulan terakhir telah didominasi oleh diskusi tentang tuduhan korupsi terhadap beberapa mantan pejabat tinggi Hasina – termasuk mantan kepala militer, mantan kepala polisi, pejabat pajak senior, dan pejabat perekrutan negara.

Pada pertengahan Juli, Hasina berjanji akan bertindak melawan korupsi dan mengakuinya sebagai masalah yang sudah berlangsung lama.

Dalam konferensi pers yang sama di Dhaka, dia mengatakan telah mengambil tindakan terhadap seorang asisten rumah tangga setelah dia diduga mengumpulkan $34 juta. Dia tidak mengidentifikasi orang tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More