9 Tokoh Hamas yang Tewas karena Agresi Israel, Salah Satunya Syaikh Yassin

Rabu, 31 Juli 2024 - 13:10 WIB

6. Saleh Al Arouri



Israel membunuh salah satu bos Hamas, Saleh Al Arouri. Wakil pemimpin Hamas yang kerap menjadi juru bicara kelompok tersebut tewas diserang drone di ibu kota Lebanon, Beirut, Selasa (3/1/2024) waktu setempat.

Lebanon marah karena serangan tersebut sama saja dengan pelanggaran kedaulatan. Sementara Iran meyakini akan ada konsekuensi lebih parah.

7. Emad Akel



Akel, yang bergabung dengan Hamas saat remaja, dibunuh oleh pasukan Israel. Akel mendapat julukan 'The Ghost' berkat kemampuannya dalam penyamaran untuk melancarkan serangan kepada pasukan Israel.

Namun Akel berhasil ditemukan oleh intelijen Israel melalui informan, di mana ia ditembak mati oleh pasukan khusus Israel di luar rumahnya di Shuja'iyya pada tahun 1993. Ia tewas dalam usia 22 tahun.

8. Yahya Ayyash



Ayyash, yang disebut sebagai 'Sang Insinyur', merupakan kepala pembuat bom yang bertanggung jawab atas pembuatan bom bunuh diri terhadap pasukan Israel. Ia juga merupakan komandan batalyon Brigade Al-Qassam di Tepi Barat (West Bank).

Ayyash tewas dibunuh pasukan Israel dalam usia 29 tahun. Israel menempatkan alat peledak di teleponnya dan meledakkannya dari jarak jauh setelah Ayyash menerima telepon dari ayahnya.

9. Salah Shehadeh

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More