Netanyahu Dihujat saat Kunjungi Majdal Shams: Pembunuh! Hengkanglah Penjahat Perang!

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:02 WIB
"Anda pembunuh, keluarlah dari sini!" teriak warga setempat.

"Dia seharusnya tidak datang ke sini sama sekali", teriak warga lainnya.

"Dia datang untuk menari di atas darah anak-anak kita."

Netanyahu, yang mengabaikan protes warga Majdal Shams, bersumpah Israel akan memberikan "respons keras" terhadap tembakan roket yang menewaskan 12 anak.

"Anak-anak ini adalah anak-anak kita...Negara Israel tidak akan, dan tidak bisa, membiarkan ini berlalu. Respons kami akan datang dan akan sangat keras," kata Netanyahu di lokasi serangan, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya, seperti dikutip New Arab, Selasa (30/7/2024).

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan Israel bertanggung jawab atas serangan di Majdal Shams.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, kementerian tersebut mengatakan: "Sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan situasi di wilayah kami dan memperluas lingkaran agresinya terhadap wilayah tersebut, entitas pendudukan Israel melakukan kejahatan keji kemarin di kota Majdal Shams di Dataran Tinggi Golan Suriah, yang diduduki sejak tahun 1967, dan kemudian menyalahkan Perlawanan Nasional Lebanon atas kejahatannya."

"Rakyat kami di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, yang telah menolak selama beberapa dekade pendudukan Israel untuk melepaskan identitas Arab Suriah mereka, tidak akan tertipu oleh kebohongan dan tuduhan palsu pendudukan terhadap perlawanan nasional Lebanon," imbuh kementerian tersebut.

Setidaknya 24 orang dari wilayah yang dianeksasi Israel telah tewas sejak itu, dengan lebih dari 100 warga sipil Lebanon tewas, bersama dengan lebih dari 300 milisi Hizbullah.

Di Israel, 10 warga sipil, seorang pekerja pertanian asing, dan 20 tentara tewas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More