Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:20 WIB
Gubernur Illinois JB Pritzker dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer pada awalnya hanya menyampaikan pernyataan mereka sebatas memuji Biden, namun ditindaklanjuti dengan dukungan Harris pada hari berikutnya.

Keduanya juga dipandang sebagai calon penantang Harris untuk nominasi Partai Demokrat setelah Biden mundur.

Whitmer, yang telah beberapa kali berselisih dengan Trump, kembali menghadapi kandidat Partai Republik dalam beberapa hari terakhir mengenai isu-isu seperti hak aborsi. Setelah beberapa masa jabatan di badan legislatif negara bagian, Whitmer menjabat sebagai gubernur Michigan sejak 2019. Dia juga wakil ketua Komite Nasional Demokrat.

“Hari ini, saya tidak hanya bersemangat untuk mendukung Kamala Harris sebagai Presiden Amerika Serikat, saya juga bangga menjadi salah satu ketua kampanyenya,” dia mengumumkan di X.

Meskipun Michigan adalah negara bagian yang didambakan, negara bagian asal Pritzker, Illinois, adalah kubu Demokrat. Sebagai seorang pengacara dengan latar belakang pendidikan, Pritzker telah memenangkan dua masa jabatan sebagai gubernur dan sebelumnya menjabat sebagai salah satu ketua kampanye presiden Hillary Clinton pada tahun 2008.

Pete Buttigieg, Menteri Transportasi dan saingannya dari Partai Demokrat pada pemilu 2020 yang dimasukkan Biden ke dalam kabinetnya, juga mendukung wakil presiden tersebut.

Harris sekarang adalah orang yang tepat untuk mengambil alih kekuasaan, mengalahkan Donald Trump, dan menggantikan Joe Biden sebagai presiden,” katanya dalam pernyataan yang diposting di X.

Gubernur lain yang mendukung Harris termasuk Roy Cooper dari Carolina Utara, Jared Polis dari Colorado, dan Andy Beshear dari Kentucky.

4. Kaum Progresif



Foto/EPA
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More