7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Senin, 22 Juli 2024 - 20:20 WIB
“Kami percaya pada presiden kami, Joe Biden, dan kami percaya pada apa yang dia perjuangkan,” katanya pada rapat umum tersebut.

Harris tidak pernah goyah ketika dukungan baru dari Partai Demokrat mendorongnya menjadi sorotan dan para kritikus mendesak Biden untuk pensiun.

Namun, ini adalah kesempatan kedua dalam kampanye presiden bagi perempuan pertama serta orang kulit hitam dan keturunan Asia-Amerika pertama yang menjabat sebagai wakil presiden.

Meskipun berjuang untuk menarik pemilih pada tahun 2020 dan memiliki peringkat persetujuan yang rendah selama masa jabatannya sebagai wakil presiden, para pendukung Harris menunjuk pada pembelaannya terhadap hak-hak reproduksi, daya tarik di kalangan pemilih kulit hitam, dan latar belakangnya sebagai jaksa yang akan mencalonkan diri melawan pemilu yang sekarang- terpidana penjahat untuk mengajukan kasus agar dia menjabat sebagai panglima tertinggi.

“Saya yakin dia berperan penting dalam mengatasi isu-isu penting seperti hak memilih dan reformasi imigrasi,” kata Nadia Brown, direktur Program Studi Wanita dan Gender Universitas Georgetown.

“Dia juga merupakan wakil Biden yang paling kuat dalam isu akses aborsi dan penjangkauan komunitas kulit hitam.”

2. Senator dan Jaksa yang Sukses



Foto/EPA

Lima tahun yang lalu, Harris adalah senator dari California yang berharap memenangkan nominasi presiden dari Partai Demokrat.

Dia memulai karirnya di Kantor Kejaksaan Alameda County dan menjadi jaksa wilayah - jaksa tertinggi - untuk San Francisco pada tahun 2003, sebelum terpilih sebagai wanita pertama dan orang kulit hitam pertama yang menjabat sebagai jaksa agung California, pengacara dan hukum terkemuka. pejabat penegakan hukum di negara bagian terpadat di Amerika.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More