Donald Trump Tertembak, Penjagaan dari Secret Service Dipertanyakan

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:45 WIB
Penjagaan dari Secret Service dipertanyakan usai Donald Trump tertembak. FOTO/ INDEPENDENT
NEW YORK - Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump ditembak di bagian telinga saat kampanye Pemilihan Presiden AS. Ia mengaku mendengar "suara berdesing" dan merasakan "peluru merobek kulit.



Pria yang diduga melakukan penembakan dikabarkan tewas dalam penyergapan anggota Dinas Rahasia setelah melakukan percobaan pembunuhan terhadap Trump dalam pawai yang diselenggarakan di Butler, Pennsylvania.



Selain mencoba membunuh Trump, menurut laporan Dinas Rahasia, serangan ini juga menewaskan seseorang di antara kerumunan. Adapun dua orang lainnya mengalami luka kritis.

Seorang saksi mata pada pawai tersebut mengatakan kepada BBC, bahwa ia melihat seorang pria dengan senapan di atap di dekatnya sebelum tembakan terdengar.

Donald Trump telah dijaga oleh Secret Services. Pengawalan melekat akan terus diberlakukan setelah miliarder nyentrik itu disumpah sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Anggota Secret Services adalah orang-orang pilihan yang lolos seleksi superketat dan latihan tanpa henti.

Secret Service, pasukan pengawal khusus presiden dan orang-orang penting Amerika Serikat, punya sejarah panjang sejak tahun 1865.

Secret Service atau pasukan pengaman presiden jadi andalan pemerintah Amerika Serikat dalam melindungi orang nomor satu negara tersebut dan tamu-tamu penting negara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More