Politikus Korea Selatan Salahkan Perempuan atas Meningkatnya Kasus Lelaki yang Bunuh Diri

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:40 WIB
Meski begitu, Song mengatakan alasan di balik peningkatan tajam jumlah pria yang mencoba bunuh diri di Seoul perlu dipelajari secara ilmiah, dan menambahkan “sangat disesalkan” bahwa anggota dewan tersebut telah mengangkat isu konflik gender.

Di Korea Selatan, terdapat kesenjangan besar antara jumlah laki-laki dan perempuan yang bekerja penuh waktu, dengan jumlah perempuan yang bekerja sementara atau paruh waktu secara tidak proporsional. Kesenjangan upah berdasarkan gender perlahan-lahan menyempit, namun perempuan masih dibayar rata-rata 29% lebih rendah dibandingkan laki-laki.

Dalam beberapa tahun terakhir, gerakan anti-feminis semakin meningkat, dipimpin oleh para pemuda yang kecewa, yang berpendapat bahwa mereka dirugikan oleh upaya untuk memperbaiki kehidupan perempuan.

Tampaknya sejalan dengan pandangan tersebut, laporan Anggota Dewan Kim menyimpulkan bahwa cara untuk mengatasi “fenomena dominasi perempuan” adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan gender sehingga “laki-laki dan perempuan dapat menikmati kesempatan yang sama”.

Warga Korea menggunakan platform media sosial X untuk mengecam pernyataan anggota dewan tersebut sebagai “tidak berdasar” dan “misoginis”, dengan salah satu pengguna mempertanyakan apakah mereka hidup di alam semesta paralel.

Partai Keadilan menuduh anggota dewan tersebut “dengan mudahnya menyalahkan perempuan di masyarakat Korea yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari diskriminasi gender”. Partai ini telah meminta dia untuk menarik kembali pernyataannya dan sebaliknya “menganalisis dengan tepat” penyebab masalah tersebut.



Ketika dimintai komentar oleh BBC, Anggota Dewan Kim mengatakan dia “tidak bermaksud mengkritik masyarakat yang didominasi perempuan”, dan hanya memberikan pandangan pribadinya tentang beberapa konsekuensinya.

Namun, komentarnya mengikuti sejumlah usulan politik yang tidak ilmiah dan terkadang aneh yang bertujuan untuk mengatasi beberapa masalah sosial paling mendesak di Korea Selatan, termasuk penyakit mental, kekerasan gender, dan angka kelahiran terendah di dunia.

Bulan lalu, anggota dewan Seoul lainnya berusia 60-an menerbitkan serangkaian artikel di situs web otoritas yang mendorong perempuan muda untuk melakukan senam dan melakukan latihan dasar panggul untuk meningkatkan angka kelahiran.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More