Dunia Hanya Fokus ke Gaza, 5 Fakta Mengerikan Israel yang Terus Mencaplok Wilayah Tepi Barat

Minggu, 07 Juli 2024 - 22:22 WIB


2. Mendirikan Pos Pemeriksaan

Dampaknya sudah mulai terlihat. Pekan lalu, kabinet keamanan Israel secara surut melegalkan lima pos pemukiman di Tepi Barat. Pos-pos terdepan adalah pemukiman Israel yang didirikan tanpa persetujuan pemerintah, dan oleh karena itu, ilegal menurut hukum Israel.

Baik pemukiman maupun pos terdepan adalah ilegal menurut hukum internasional. Selain itu, Israel akan menyetujui lebih dari 6.000 unit perumahan pemukim di Tepi Barat pada minggu ini.

“Warga Palestina di Tepi Barat akan terus dirampas haknya, terpaksa mengungsi, dan menjadi korban seiring dengan semakin meluasnya perluasan pemukiman Israel,” Susan Akram, profesor hukum hak asasi manusia internasional di Universitas Boston, mengatakan kepada TNA.

3. Israel Membangun Supremasi di Wilayah Palestina



Foto/AP

Namun, para ahli juga memberikan pandangan optimis terhadap perkembangan ini, dan menyatakan bahwa hal ini dapat mengakibatkan isolasi Israel dan tekanan internasional yang lebih besar terhadap negara tersebut.

“Seiring berjalannya waktu […] orang-orang mulai semakin melihat gambaran yang lebih luas dan menyadari bahwa ini bukan hanya tentang Hamas dan Jalur Gaza, tetapi tentang Israel yang berupaya membangun supremasi eksklusif atas keseluruhan wilayah wajib Palestina,” kata Rabbani kepada TNA. “Dan hal ini akan menyebabkan meningkatnya perlawanan terhadap Israel.”

Akram menambahkan hal ini juga dapat mendorong negara-negara untuk memberikan sanksi kepada Israel, karena kemungkinan mencapai solusi dua negara telah hilang.

“Semakin banyak negara yang akan ikut mengisolasi Israel dan kemungkinan besar akan ada sanksi global yang diterapkan terhadap Israel dengan cara yang sama seperti yang dilakukan untuk mengakhiri rezim apartheid di Afrika Selatan,” kata Akram.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More