Prancis Terancam Kerusuhan Terkait Pemilu, 30.000 Polisi Dikerahkan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 16:01 WIB
Pemungutan suara hari Minggu (7/7/2024) diperkirakan akan sangat menguntungkan National Rally dan itu mungkin memungkinkan mereka menjadi partai terbesar di parlemen, bahkan jika mereka tidak dapat mencapai 289 kursi yang dibutuhkan untuk membentuk pemerintahan berikutnya, The Guardian melaporkan.

Le Pen pada Kamis mengklaim partainya dapat mencapai mayoritas jika jumlah pemilih tinggi.

"Saya pikir masih ada kapasitas untuk memiliki mayoritas absolut dengan para pemilih yang datang dalam upaya terakhir untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan," ujar Le Pen kepada BFM TV.

Dia menekankan, "Saya katakan datanglah untuk memilih, karena ini adalah momen yang sangat penting untuk mendapatkan perubahan dalam politik di semua bidang yang membuat Anda menderita saat ini."

Namun, lebih dari 200 kandidat di seluruh spektrum politik Prancis telah menarik pencalonan mereka sebagai cara untuk memberi partai mana pun yang paling siap untuk mengalahkan National Rally jalan yang lebih jelas.

Jajak pendapat terbaru juga menunjukkan National Rally akan memenangkan 210-240 kursi, hanya kurang beberapa kursi dari 289 yang dibutuhkan untuk membentuk pemerintahan.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More