Sentimen Pro-Palestina menguat, Partai Buruh Diprediksi Memenangi Pemilu Inggris

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:15 WIB
Pemimpin PSC Ben Jamal mengatakan: “Keir Starmer menghadapi ujian pertamanya mengenai kesediaan pemerintahnya untuk mendukung hak untuk melakukan protes damai, termasuk protes yang terjadi di dekat Westminster. Polisi Met mengancam untuk menggunakan kekuatan represif berdasarkan undang-undang berbahaya yang disahkan oleh pemerintahan Tory untuk menghentikan protes di dekat Parlemen… Akankah [pemerintahan yang akan datang] dengan tegas menjunjung hak demokratis untuk melakukan protes?”

Shaista Aziz, yang berhenti dari jabatannya sebagai anggota dewan Partai Buruh pada bulan Oktober di Oxford setelah enam tahun membahas posisi Starmer mengenai perang di Gaza, mengatakan dia merasa “terpisah” dari pemilihan umum.

“Tidak ada kegembiraan atas prospek datang ke tempat pemungutan suara minggu ini – meskipun kita semua menginginkan pemerintahan Tory yang membawa bencana dicopot dari jabatannya setelah 14 tahun kehancuran yang menimpa negara tersebut,” katanya kepada Al Jazeera.

“Partai Buruh perlu menunjukkan kepemimpinan yang berprinsip kuat di Gaza yang menjunjung tinggi hukum internasional dan hukum hak asasi manusia dan kemanusiaan internasional, dan hal itu tidak menciptakan kesetaraan palsu antara pendudukan dan penjajah. Sejauh ini, terlihat bahwa mereka tidak mampu melakukan semua itu.”
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More