4 Teknologi Canggih yang Digunakan Arab Saudi dalam Haji 2024

Minggu, 16 Juni 2024 - 22:22 WIB

2. Mengeksplorasi Drone



Foto/AP

Saleh Al-Jasser, menteri transportasi dan logistik Kerajaan, baru-baru ini mengumumkan peluncuran teknologi baru yang dirancang untuk mengatur lalu lintas selama haji tahun ini, termasuk penggunaan drone untuk inspeksi dan evaluasi jaringan jalan menggunakan pemindaian termal.

Sementara itu, Inisiatif Kacamata Virtual merevolusi pemantauan transportasi dengan melengkapi pemantau lapangan dengan kacamata augmented reality untuk mengawasi aktivitas dan memastikan kepatuhan.

Dengan target pengurangan waktu inspeksi sebesar 600 persen, dari 60 detik menjadi hanya 10 detik, teknologi inovatif ini diharapkan dapat mempersingkat operasional dan meningkatkan efisiensi secara signifikan.

“Kamera, sistem cerdas, dan dasbor data canggih, seperti platform Sawaher, menawarkan layanan canggih untuk mengidentifikasi dan menganalisis arus kendaraan dan jamaah, serta untuk mendeteksi pelanggaran di berbagai area,” kata Al-Shalhoub.

Dengan meningkatkan kualitas pemantauan dan mengurangi kemacetan, inisiatif ini memberikan pengalaman transportasi yang lebih lancar bagi penumpang.

Inisiatif ini saat ini sedang diuji pada 100 armada bus untuk menilai efektivitasnya.

Kementerian Kesehatan juga akan menggunakan drone untuk mengangkut sampel darah dan laboratorium dengan cepat dan efisien antar rumah sakit di sekitar tempat suci untuk membantu mengurangi waktu tunggu transfusi dan hasil tes.

Dibandingkan dengan sistem pengiriman darah yang ada saat ini, drone akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut darah dari rata-rata dua setengah jam menjadi hanya dua menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More