7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Mengendalikan Negara, Mereka Masih Menjabat Sampai Saat Ini

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:04 WIB
Herzog pernah menjabat sebagai Ketua Partai Buruh dan aliansi Uni Zionis dari 2013 hingga 2017. Ia juga sempat menjabat sebagai Pemimpin Oposisi dari 2013 hingga 2018 dan merupakan kandidat perdana menteri dari Partai Buruh pada pemilihan legislatif Israel 2015.

4. Gabriel Attal, Perdana Menteri Prancis



Gabriel Nissim Attal de Couriss yang lahir pada 16 Maret 1989, adalah Perdana Menteri Prancis yang menjabat sejak Januari 2024.

Dilansir dari Forward, ayah Attal adalah keturunan Tunisia-Yahudi dan sebagian dari keluarga ayahnya dideportasi selama Holocaust.



Karena itu Attal dibesarkan sebagai seorang Kristen Ortodoks oleh ibunya. Pada usia 34 tahun, ia menjadi orang termuda dan kaum gay pertama yang menjabat sebagai kepala pemerintahan G7 serta orang LGBT terbuka kesembilan dan orang termuda yang saat ini menjabat sebagai kepala negara atau pemerintahan di dunia.

5. Mikhail Mishustin, Perdana Menteri Rusia



Mikhail Vladimirovich Mishustin adalah sosok yang dicalonkan oleh Presiden Vladimir Putin menjadi Perdana Menteri pada 15 Januari 2020. Ia adalah putra dari seorang ayah keturunan Rusia-Yahudi.



Sebelum menjabat sebagai Perdana Menteri, pria kelahiran 3 Maret 1966 ini sempat menduduki posisi direktur Federal Pelayanan Perpajakan dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2020.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More