7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Mengendalikan Negara, Mereka Masih Menjabat Sampai Saat Ini

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:04 WIB
Selain berpengalaman di bidang politik, Sheinbaum juga dikenal memiliki kecerdasan luar biasa. Dia menerima gelar Doctor of Philosophy di bidang teknik energi dari National Autonomous University of Mexico, dan telah menulis lebih dari 100 artikel dan dua buku tentang energi, lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan.

2. Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel



Sosok Perdana Menteri Israel yang belakangan ini kerap membuat kebijakan kontroversial terkait Gaza ini lahir pada 21 Oktober 1949.

Dirinya telah beberapa kali menjabat sebagai Perdana Menteri, yakni dari 1996-1999, dilanjut tahun 2009-2021, dan kembali terpilih di tahun 2022 lalu.



Ketua Partai Likud ini tercatat sebagai perdana menteri terlama dalam sejarah Israel, dengan total masa jabatan lebih dari 16 tahun.

Belum lama ini dirinya harus berurusan dengan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) terkait apa yang telah terjadi di Palestina.

Pemerintahannya telah membunuh lebih dari 36.000 warga Palestina di Jalur Gaza. Dia juga memerintahkan blokade total di Gaza yang mengakibatkan kelaparan dan kematian warga sipil.

3. Isaac Herzog, Presiden Israel



Sosok Isaac Herzog mungkin memang jarang disorot dengan begitu menonjolnya sosok dan peran Netanyahu. Pria kelahiran 22 September 1960 ini adalah Presiden ke-11 Israel yang menjabat sejak 7 Juli 2021 lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More