Deretan Kebohongan Netanyahu selama Perang di Gaza

Senin, 03 Juni 2024 - 23:50 WIB

2. Membunuh Pejuang Hamas, tapi Sebagian Besar Korban Adalah Warga Tak Berdosa



Foto/AP

Lebih dari 36.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza dan lebih dari 73.000 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok. Sebagian besar korban adalah warga tak berdosa.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang melumpuhkan sebagian besar makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

3. Bencana Kelaparan di Gaza



Foto/AP

Peringatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ini menyusul temuan bahwa lebih dari empat dari lima anak “tidak makan sepanjang hari setidaknya sekali dalam tiga hari” menjelang survei kerawanan pangan.

“Ini adalah anak-anak balita yang tidak mendapat makanan sepanjang hari,” kata juru bicara WHO Dr. Margaret Harris. “Jadi, Anda bertanya, ‘Apakah perbekalannya sudah sampai?’ Tidak, anak-anak kelaparan.”

Data tambahan yang mengkhawatirkan dari survei singkat kerawanan pangan menunjukkan bahwa hampir semua anak muda yang disurvei di Gaza sekarang hanya mengonsumsi dua kelompok makanan berbeda setiap hari, padahal rekomendasi WHO setidaknya adalah lima kelompok makanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More