Ini Strategi Rusia Mengglorifikasi Kemenangan Perang di Ukraina

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:14 WIB
Beberapa cerita juga menggemakan narasi media yang dikendalikan pemerintah Rusia, yang mengklaim bahwa tentara Ukraina tidak memiliki motivasi untuk berperang, karena komandan mereka mengirim mereka untuk mati.



Propaganda Menjelekkan Ukraina

Salah satu buku komik Zvinchuk menggambarkan pertempuran di desa Klischiivka di Ukraina timur, yang diklaim telah direbut oleh Rusia.

Ini bercerita tentang seorang tentara Ukraina bernama Mykola, yang menyerah kepada pasukan Rusia, menembak anggota batalionnya sendiri dan mengubah namanya menjadi Nikolai, varian Rusia dari namanya.

Dalam isu lainnya, dua operator drone Ukraina putus asa dan terpaksa menyerah, karena tidak mampu menghadapi keperkasaan kendaraan lapis baja Rusia, yang salah satunya disebut sebagai “cyborg”.

Komik Zvinchuk dipamerkan sebagai bagian dari pameran seni yang diadakan di kereta api yang melintasi Rusia.

Kereta tersebut menampilkan sembilan gerbong tematik yang menggambarkan “kepahlawanan” tentara Rusia, dimulai dengan Perang Dunia Kedua dan berakhir dengan perang di Ukraina.

Menurut data resmi, lebih dari setengah juta orang mengunjungi inisiatif yang didukung Kementerian Pertahanan, yang diberi nama The Power of Truth. Kereta tersebut menempuh jarak lebih dari 34.000 km (21.200 mil), berhenti di lebih dari 75 kota antara Moskow dan Timur Jauh Rusia.

Seri komik terkait perang Ukraina lainnya berpusat pada eksploitasi kelompok tentara bayaran Wagner Rusia dan mendiang pendirinya, Yevgeny Prigozhin - meskipun seri ini tampaknya tidak mendapat dukungan resmi.

Tentara bayaran Wagner telah terlibat dalam perang di Ukraina dan Suriah. Prigozhin meninggal dalam kecelakaan pesawat pada tanggal 23 Agustus, tepat dua bulan setelah ia memimpin pemberontakan singkat di mana para pejuangnya mengambil alih militer utama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More