Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:18 WIB

Mendorong Hal Unik dalam Memenangkan Pemilu



Foto/AP

Mengakui bahwa ia sedang menghadapi “kurva pembelajaran yang sangat besar,” Lara Trump mengatakan kepada AP bahwa ia memiliki latar belakang untuk berhasil, setelah bekerja pada kedua kampanye kepresidenan Trump sebelumnya.

“Anda akan sulit sekali menemukan seseorang yang memiliki pengalaman politik sebanyak yang saya miliki dalam kampanye mana pun saat ini, dan hal itu merupakan hal yang unik untuk dapat dikatakan,” katanya.

Dia juga sadar bahwa, sebagai seorang Trump, dia menjadi target politik yang sangat menggoda.

“Tentu saja,” katanya, “Saya menjadi sasaran banyak orang mengingat posisi ini.”

Mendorong Perubahan di RNC

Lara Trump menjadi ketua bersama pada bulan Maret, yang merupakan puncak dari upaya Trump dan sekutunya untuk mengguncang RNC, badan pimpinan partai tersebut.

Trump dan anggota gerakan “Make America Great Again” lainnya semakin kecewa dengan kepemimpinan RNC, dan menyalahkan organisasi tersebut atas kinerja partai yang lesu pada tahun 2018, 2020, dan 2022. Mereka juga mengkhawatirkan posisi keuangan RNC.

Mereka berhasil mengganti ketuanya selama delapan tahun, Ronna McDaniel, dengan Michael Whatley, seorang pendukung setia Trump dan pemimpin Partai Republik Carolina Utara. Lara Trump, sesama warga Carolina Utara, ditunjuk untuk menjadi orang nomor 2 di Whatley. Ketuanya menjalankan operasi partai sehari-hari. Sementara itu, ketua bersama umumnya berfokus pada penggalangan dana dan peningkatan semangat kerja.

Saat mereka mengambil alih kendali, Lara Trump dan Whatley berjanji untuk melakukan perubahan besar. Dan mereka berhasil: Mereka menggabungkan Partai Republik dan kampanye Trump menjadi satu operasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More