Deretan Kampus Elite AS yang Menggelar Demonstrasi Pro-Palestina saat Wisuda

Senin, 13 Mei 2024 - 21:05 WIB

2. Universitas Northeastern



Foto/AP

Perguruan tinggi Boston mengadakan permulaannya pada tanggal 5 Mei di Fenway Park. Upacara tersebut berlangsung damai, dan beberapa siswa mengibarkan bendera Palestina dan Israel.

Pembicara mahasiswa sarjana Rebecca Bamidele juga menyerukan perdamaian di Gaza. Bulan lalu, polisi menangkap sekitar 100 pengunjuk rasa di Northeastern setelah membubarkan perkemahan di kampus.

3. University of Illinois Chicago



Foto/AP

Pembicara wisuda Aysha Affaneh menggunakan kesempatan ini untuk berbicara tentang pembunuhan warga sipil, terutama anak-anak dan pelajar, di Gaza. “Saya mendesak Anda semua untuk mengakui bahwa Gaza kelas 2024 sudah tidak ada lagi,” katanya.

4. Universitas Indiana

Beberapa jam sebelum institut di Bloomington mengadakan pembukaannya pada tanggal 4 Mei, sebuah upacara bergantian diselenggarakan oleh para pengunjuk rasa di Dunn Meadow, tempat perkemahan universitas tersebut telah mencapai hari ke-10.

Mahasiswa dan dosen, termasuk ilmu politik Profesor Abdulkader Sinno berbicara pada upacara alternatif tersebut. Sinno untuk sementara diskors pada bulan Desember setelah dia diketahui salah mengartikan acara yang diselenggarakan oleh Komite Solidaritas Palestina sebagai “acara akademik” di formulir resmi universitas.

Para pengunjuk rasa juga berkumpul di luar tempat upacara resmi. Surat kabar Indiana Daily Student melaporkan bahwa dua pesawat berputar-putar di langit di atas tempat tersebut dengan spanduk bertuliskan “Biarkan Gaza Hidup” dan “Divestasi Sekarang – Whitten Resign”, mengacu pada Pamela Whitten, rektor universitas tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More