3 Negara Anggota NATO Ini Tolak Kirim Tentaranya ke Ukraina

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:31 WIB


2. Slovakia



Foto/Reuters

Perdana Menteri Slovakia Robert Fico mengungkapkan, beberapa anggota NATO dan Uni Eropa sedang mempertimbangkan pengiriman tentara ke Ukraina secara bilateral.

Fico, yang telah lama menentang pasokan militer ke Ukraina dan mengambil sikap yang dianggap pro-Rusia oleh beberapa kritikus, tidak memberikan rincian lebih lanjut dan para pemimpin Eropa lainnya tidak segera mengomentari pernyataannya.

Hal ini disampaikannya menjelang pertemuan para pemimpin Eropa di Paris yang dijadwalkan ia hadiri pada Senin malam.

“Saya akan membatasi diri untuk mengatakan bahwa tesis ini (dalam persiapan pertemuan Paris) menyiratkan sejumlah negara anggota NATO dan UE sedang mempertimbangkan untuk mengirim pasukan mereka ke Ukraina secara bilateral,” kata Fico dalam jumpa pers yang disiarkan televisi setelah pertemuan dewan keamanan Slovakia.

“Saya tidak bisa mengatakan untuk tujuan apa dan apa yang harus mereka lakukan di sana,” katanya, seraya menambahkan bahwa Slovakia, anggota UE dan NATO, tidak akan mengirim tentara ke Ukraina. Fico mengatakan dia melihat risiko eskalasi konflik yang besar di Ukraina, dan informasi lebih lanjut tidak dapat diungkapkan kepada publik.

3. Polandia



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More