7 Negara Arab yang Dapat Mengalahkan Militer Israel

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:15 WIB
Tindakan Israel itu memicu gelombang pengungsi yang dapat memasuki wilayah Mesir. Kairo pun mengecam keras tindakan Israel di wilayah Rafah.

Mesir berada di peringkat 15 dari 145 negara dalam tinjauan tahunan Global Firepower. Negara ini memiliki skor Power Index sebesar 0.22832.

Kekuatan militer Mesir itu lebih unggul dibandingkan Israel jika terjadi perang sebenarnya.

3. Irak



Irak memiliki sejarah panjang dalam konflik Arab-Israel. Selama perang tahun 1948, 1967, dan 1973, Irak mengirim pasukan untuk berperang melawan Israel.

Baghdad berada di peringkat 45 dari 145 negara dalam tinjauan tahunan Global Firepower. Negara ini memiliki skor Power Index sebesar 0.74413.

Meski pun skornya lebih rendah dibandingkan Israel, namun Irak memiliki pengalaman panjang berperang melawan Israel. Pengalaman ini sangat penting dalam perang yang bisa terjadi di masa depan.

4. Yordania



Yordania memiliki perbatasan panjang dengan Israel dan telah menandatangani perjanjian damai dengan Israel pada tahun 19944.

Meskipun Yordania secara resmi berada dalam keadaan damai dengan Israel, sentimen publik di Yordania sangat mendukung operasi Hamas melawan Israel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More