Netanyahu Murka 24 Tentara Israel Tewas dalam Sehari di Gaza

Rabu, 24 Januari 2024 - 08:48 WIB
Tentara Israel yang tewas dalam perang Gaza dikebumikan di Yerusalem, 23 Januari 2024. Foto/AP
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu murka 24 tentaranya tewas dalam sehari di Gaza. Dia berjanji pada Selasa (23/1/2024) untuk melakukan pembalasan terhadap pejuang Palestina.

Ini merupakan jumlah korban tewas tertinggi tentara kolonial Israel (IDF) dalam satu hari sejak perang mereka terhadap Hamas dimulai pada Oktober.

IDF mengatakan pada Selasa bahwa 21 anggotanya tewas di dekat Khan Younis sehari sebelumnya, ketika pejuang Hamas menembakkan rudal anti-tank ke arah mereka.

Ledakan yang diakibatkannya memicu ledakan lanjutan yang menyebabkan runtuhnya dua bangunan sementara banyak tentara Israel berada di dalam bangunan tersebut atau di dekatnya.

“Setelah ledakan, komandan yang beroperasi di lapangan, bersama dengan tim penyelamat yang tiba di lokasi kejadian, telah melakukan operasi yang sangat rumit untuk mengevakuasi korban dan menemukan korban luka,” papar pernyataan IDF.



Pejabat Israel tidak memberikan rincian mengenai tiga korban tewas IDF lainnya pada Senin.

Netanyahu menyebut hari Senin sebagai “salah satu hari tersulit sejak pecahnya perang.” Dia mengatakan, “IDF sedang menyelidiki insiden tersebut untuk mendapatkan pelajaran yang diperlukan dan melakukan segalanya untuk menyelamatkan nyawa para pejuang kita.”

“Atas nama pahlawan kami, demi nyawa kami, kami tidak akan berhenti berjuang hingga kemenangan mutlak,” ungkap Netanyahu.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More