5 Fakta Tren Sekolah Malam di China, dari Melampiaskan Hobi hingga Mencari Teman Baru

Minggu, 21 Januari 2024 - 18:40 WIB


2. Belajar Bahasa hingga Kerajinan Tangan

Data yang disediakan oleh Citizen Night School for Arts di Shanghai menunjukkan bahwa kursus populer seperti kelas dialek Shanghai dan kerajinan kulit buatan tangan terjual habis dalam waktu sepuluh detik, sementara lebih dari 300 kursus terjual habis hanya dalam waktu satu jam.

“Terakhir kali saya bersaing ketat untuk mendapatkan sesuatu adalah ketika saya mencoba memesan tiket kereta api liburan,” kata Lu Tian, seorang warga Shanghai, yang gagal mendapatkan tempat untuk kursus dialek Shanghai.

Bagi Lu, rendahnya biaya kursus sekolah malam adalah daya tarik terbesarnya. “Anda mendapatkan 12 pelajaran hanya dengan biaya 500 yuan (70 dolar AS). Jadi setiap kelas yang berdurasi 90 menit harganya setara dengan dua cangkir kopi, sedangkan di sekolah seni lainnya harganya bisa 300 hingga 500 yuan per kelas,” katanya kepada Xinhua.

Terinspirasi oleh kesuksesan yang dicapai di Shanghai, sekolah malam dengan cepat bermunculan di kota-kota China lainnya. Berdasarkan survei dan kuesioner, komite Liga Pemuda Komunis China kotamadya Wuhan telah meluncurkan 15 sekolah malam sejak November lalu, semuanya bebas biaya sekolah.

Banyak sekolah malam menggunakan fasilitas umum dan komunal yang tidak digunakan pada malam hari, dan mereka mengundang guru dari perguruan tinggi setempat untuk memastikan kualitasnya, sekaligus menjaga biaya tetap rendah.

“Sekolah malam kami semuanya berlokasi di fasilitas umum, seperti Istana Pemuda Wuhan, pusat layanan komunitas perumahan dan pusat layanan pemuda, jadi kami tidak perlu membayar sewa,” kata Wei Chao, pejabat Liga Pemuda Komunis di Wuhan .

3. Belajar di Tengah Kesibukan



Foto/Xinhua

Di Linyi di provinsi timur Shandong, perpustakaan kota baru-baru ini membuka kelas malam pembuatan tembikar pertamanya, dan menarik banyak pelamar. Ruang kelas seringkali sangat padat sehingga anggota staf perlu meminjam meja dari ruangan lain untuk menampung semua siswa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More