5 Kebodohan Tentara Israel yang Malah Berakibat Fatal bagi Pihak Zionis

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:35 WIB
Pada awal serangan pertama yang dilakukan oleh Palestina pada 7 Oktober 2023, bisa dibilang jika serangan tersebut sukses menembus jantung pertahanan Israel.

Dari hal tersebut tentunya seakan membuat militer Israel yang terkenal punya teknologi tinggi justru bisa di tembus dengan mudahnya menggunakan roket Hamas. Padahal seharusnya Zionis memiliki sistem pertahanan anti roket.

Salah satu kesalahan terbesar datang dari pasukan intelijen Israel yang gagal untuk mengidentifikasi dan memprediksi datangnya serangan.

5. Membunuh Sandera Hamas



Salah satu keselahan paling bodoh yang dilakukan militer Israel adalah membunuh sandera yang tengah ditahan oleh Hamas. Padahal itu merupakan warga Israel sendiri.

Dilansir dari Reuters, militer Israel secara keliru membunuh tiga sandera yang ditahan di Gaza oleh Hamas dalam sebuah insiden.

Dari kejadian tersebut, militer mengatakan para sandera tewas dalam pertempuran dengan pejuang di Gaza dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka.

Sebuah pernyataan dari militer mengatakan bahwa selama pertempuran sengit di Gaza mereka “mengidentifikasi tiga sandera Israel sebagai ancaman”. Akibatnya, tentara rezim kolonial Israel menembak ke arah mereka dan mereka terbunuh.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More