5 Kebodohan Tentara Israel yang Malah Berakibat Fatal bagi Pihak Zionis

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:35 WIB
Tentara Israel berjalan saat operasi darat di Jalur Gaza, 5 November 2023. Foto/AP
TEL AVIV - Konflik antara Israel dan Hamas di jalur Gaza pada akhir tahun 2023 ini telah menyebabkan banyak korban jiwa. Meski sudah ada jeda kemanusiaan pada akhir November lalu, perang antara kedua belah pihak masih tetap berlanjut.

Bahkan setelah jeda kemanusiaan berakhir pada 2 Desember 2023, militer Israel kembali lancarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Menanggapi hal itu, Hamas juga membalas dengan melakukan pengeboman ke pihak militer.

Sejak awal konflik ini bergulir rupanya telah ada sejumlah kesalahan atau kebodohan yang dilakukan oleh militer Israel yang membuat pihak Zionis harus menanggung akibatnya.



5 Kebodohan Tentara Israel dalam Perang

1. Terlalu Agresif dalam Perang



Israel memang terkenal agresif dalam melakukan agresinya, dengan melakukan beberapa serangan udara dan darat demi melumpuhkan Hamas.

Menurut juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh, Tel Aviv memperluas agresinya di Jalur Gaza hingga Tepi Barat dan Yerusalem, yang bertujuan untuk membunuh dan membuat sebanyak mungkin warga Palestina mengungsi.

Agresivitas Israel juga ditunjukan ketika mereka melakukan sejumlah kejahatan perang seperti menyerang sejumlah kawasan sipil dan melakukan serangan besar kala memasuki masa jeda kemanusiaan.

Serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel tersebut membuat image mereka yang sudah buruk semakin buruk di kacamata sejumlah negara. Terutama negara-negara mayoritas muslim.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More