4 Perempuan Pendobrak Dominasi Laki-laki di Era Modern

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:43 WIB
Mereka ini memiliki prestasi membanggakan di dunianya masing-masing. Para perempuan ini mampu membuktikan bahwa kaum hawa juga mampu sejajar dengan laki-laki. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
Mereka ini memiliki prestasi membanggakan di dunianya masing-masing. Para perempuan ini mampu membuktikan bahwa kaum hawa juga mampu sejajar dengan laki-laki. Berikut 4 perempuan pendobrak dominasi laki-laki di era modern. (Baca juga: Perempuan-perempuan Kuat di Tengah Dunia Maskulin)

1. Greta Thunberg (Aktivis lingkungan dunia)



Di tengah derasnya globalisasi dunia, isu perubahan iklim terus menggelinding menjadi salah satu isu sentral. Dalam situasi itulah Greta Thunberg mendapuk dirinya sebagai aktivis lingkungan militan.

Perempuan kelahiran 3 Januari 2003 ini mulai dengan menjadi seorang aktivis lingkungan di negara asalnya, Swedia. Secara konsisten dia memprotes kebijakan-kebijakan yang merugikan lingkungan dan juga banyak menginspirasi gerakan lingkungan di skala global.



Komitmen Greta mendoronga dirinya melakukan tur ke luar negeri menggunakan kapal bertenaga surya. Dari Plymouth, Inggris, ia mengarungi Samudera Atlantik menuju New York, AS. Dengan militansinya tersebut, majalah TIME memilih namanya sebagai Person of the Year 2019. (Baca juga: Kenapa Greta Thunberg Pantas Jadi Person of The Year Versi TIME?)

2. Alexandra Ocasio-Cortez (Perempuan termuda anggota Kongres AS)



Menjadi kaya dan berkuasa atas nasib finansial bukanlah satu-satunya cara untuk memegang kekuasaan. Alexandria, juga dikenal sebagai AOC, adalah anggota Kongres AS perwakilan distrik New York dan juga anggota partai Demokrat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More