Kevin McCarthy, Ketua DPR AS Pertama yang Digulingkan Lewat Voting

Rabu, 04 Oktober 2023 - 05:25 WIB
McCarthy bersikeras bahwa dia tidak akan membuat kesepakatan dengan Partai Demokrat untuk tetap berkuasa – bukan berarti dia bisa mengandalkan bantuan mereka bahkan jika dia memintanya.

Sedangkan pemimpin Partai Demokrat Hakeem Jeffries mengatakan dalam suratnya kepada rekan-rekannya bahwa dia ingin bekerja sama dengan Partai Republik, namun dia tidak bersedia memberikan suara yang diperlukan untuk menyelamatkan McCarthy.

“Sekarang menjadi tanggung jawab anggota Partai Republik untuk mengakhiri Perang Saudara Partai Republik di DPR,” kata Jeffries, mengumumkan bahwa kepemimpinan Partai Demokrat akan memilih mosi untuk memecat ketua DPR tersebut.

Melepaskan posisi Ketua DPR akan membuat anggota DPR dari Partai Republik mengalami kekacauan, karena mereka berusaha mencari pemimpin baru. McCarthy sendiri memerlukan 15 putaran pada bulan Januari selama beberapa hari pemungutan suara sebelum dia mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya untuk memenangkan palu pimpinan. Tidak ada penerus yang jelas dari Partai Republik.

(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More