15 Presiden Amerika Serikat yang Berasal dari Partai Demokrat, Ada John F Kennedy hingga Joe Biden

Kamis, 21 September 2023 - 18:15 WIB
Pasca pembunuhan terhadap JFK, Lyndon B Johnson menempati jabatan Presiden Amerika Serikat. Posisi ini diduduki hingga tahun 1969.

Terlepas dari kontroversi yang pernah dibuatnya seperti keterlibatan dalam Perang Vietnam, Johnson juga banyak berkontribusi bagi negara.

Salah satunya adalah dengan mengesahkan undang-undang rencana ‘New Frontier’ yang sebelumnya digagas Kennedy.

12. Jimmy Carter (1977-1981)



Jimmy Carter menjabat Presiden AS ke-39. Dia pernah mendapat anugerah Nobel Perdamaian tahun 2002 atas upayanya menemukan solusi damai terhadap konflik internasional dan memajukan demokrasi serta HAM.

Memiliki latar belakang Angkatan Laut, dia mulai masuk politik seiring waktu. Setelah mencatatkan banyak prestasi, Carter dicalonkan sebagai presiden pada konvensi Partai Demokrat.

13. Bill Clinton (1993-2001)



Bill Clinton menjabat presiden selama dua periode. Mantan Gubernur Arkansas ini berusaha menciptakan kebijakan yang menyeimbangkan filosofi konservatif dan liberal.

Pada salah satu kebijakannya, Clinton pernah memerintahkan intervensi militer AS di Bosnia dan Kosovo. Tak hanya itu, dia juga menandatangani UU pembebasan Irak yang menentang Saddam Hussein.

14. Barack Obama (2009-2017)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More