6 Fakta Burning Man, Festival Budaya Tandingan Kontroversial yang Terganggu Hujan dan Banjir

Selasa, 05 September 2023 - 20:35 WIB
Penonton festival duduk di kursi perkemahan sambil memandangi lokasi Burning Man. Mereka mengenakan pakaian berwarna merah, hijau dan kuning.

Selama acara, “pembakar” biasanya datang berkelompok dan mendirikan “perkemahan” bertema, siap berkontribusi pada “ekonomi hadiah” festival dengan menyediakan barang atau jasa tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Acara ini telah diadakan sejak tahun 1986.

Tahun ini, festival Burning Manberlangsung dari 27 Agustus hingga 4 September, dan tiket reguler berharga USD575. Namun, saluran berita CNBC memperkirakan pengalaman tersebut dapat membuat pengunjung festival mengeluarkan biaya hingga USD1.500, jika penginapan, perjalanan, makanan, dan kostum juga diperhitungkan.



2. Digelar di Gurun Black Rock



Foto/Reuters

Festival ini diadakan di Black Rock City, sebuah komunitas sementara yang dibentuk di tengah Gurun Black Rock di barat laut Nevada.

Lokasinya jauh dari kota besar dan sekitar 227 km utara Reno. Selama festival, para peserta sering menyebut area tersebut sebagai “playa” – meskipun tahun ini, area tersebut telah diubah namanya menjadi “playa basah”.

3. Terganggu Hujan Deras

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More