10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:06 WIB

7. Efek Luapan Arab Spring

Musim Semi Arab membuat beberapa negara menyusun diri menuju demokrasi. Tunisia, beberapa menuju kediktatoran militer seperti; Mesir dan beberapa dalam kekacauan mutlak seperti; Suriah dan Libia.

Tidak ada yang tahu kapan situasi di negara-negara tersebut akan terkendali. Tidak ada yang yakin apakah konflik bisa meluas ke negara-negara tetangga juga. Pakistan misalnya memang melihat cuplikan konflik berupa terorisme yang berdatangan dari Afghanistan.

8. Organisasi Dunia yang Tak Berdaya



Foto/Reuters

Komisi Hak Asasi Manusia PBB terdiri dari China, Rusia dan Arab Saudi yang merupakan pemimpin entropi saat ini. Arab Saudi memimpin koalisi Muslim melawan terorisme, China dengan klaimnya yang kuat dan ambisi ekonominya tidak membawa kita ke tempat yang damai sementara Rusia mengintai di perairan gelap Timur Tengah.

Sama seperti tahun 1940-an ketika Liga Bangsa-Bangsa tidak dapat mencegah Perang Dunia, PBB saat ini tampak tidak berdaya.

9. Tidak Ada Dunia Unipolar

Uni Soviet tidak dapat mengikuti ambisi Donald Reagan dan akhirnya dunia bergerak menuju unipolaritas dengan Paman Sam menjadi tangan boneka dunia. Dengan meningkatnya kekuatan ekonomi China dan kemampuan teknologinya yang berkembang, China dapat menghadapi mata AS dalam beberapa tahun.

10. Pasar Senjata



Foto/Reuters

Industri senjata dan persenjataan adalah salah satu yang terbesar di dunia dengan total perdagangan melebihi USD1 triliun USD setiap tahun. Setiap tahun, perdagangan senjata melebihi tahun sebelumnya. Senjata digunakan untuk pencegahan tetapi pada akhirnya dapat digunakan untuk kepentingan pedagang dan produsen senjata.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More