10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:06 WIB
Dunia Muslim terpecah antara Syiah dan Sunni. Yang pertama didukung oleh Rusia sementara yang terakhir mencari dukungan dari AS belum lagi bahwa kedua negara kuat ini juga merupakan kekuatan nuklir. Pasukan Syiah dipimpin oleh Iran sementara Sunni berkumpul di sekitar Arab Saudi.

Negara-negara yang ingin tetap netral terhadap situasi di hadapannya misalnya Pakistan dan Qatar menghadapi ancaman boikot dan penutupan ekonomi sehingga membuat mereka segera bersatu dengan satu sisi. Timur Tengah secara keseluruhan sedang beristirahat di atas bom saat ini.

3. Laut Cina Selatan



Foto/Reuters

Di Asia, China merugikan negara-negara lebih kecil seperti Brunei, Malaysia, Filipina, dan Jepang - yang didukung oleh AS - karena mengklaim pulau-pulau di Laut China Selatan. Yang dipertaruhkan adalah cadangan gas dan minyak di daerah tersebut serta jalur yang aman untuk kapal dagang China.

China belum menerjemahkan kekuatan ekonominya menjadi kekuatan politik, tetapi jika itu dilakukan, apakah itu akan mengarah ke konfrontasi terbuka dengan AS?

Ada laporan tentang kapal induk dan pesawat tak berawak AS yang menyelidiki perairan di sekitar wilayah China dan dampaknya sejauh ini belum hangat, pertukaran politik yang agak panas antara kedua negara telah terjadi.



4. Perang yang Diluncurkan AS



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More