Rusia Tawarkan Rencana Ketahanan Pangan Baru ke Afrika

Selasa, 25 Juli 2023 - 22:01 WIB
Ozerov mengindikasikan para pemimpin Rusia dan Afrika akan mengadopsi deklarasi kebijakan menyeluruh, rencana aksi bersama, serta tiga dokumen tentang kerja sama sektoral di KTT, dengan yang terakhir berkaitan dengan "perang melawan terorisme, non-penyebaran senjata di luar angkasa dan keamanan informasi internasional."

“Kementerian Luar Negeri Rusia berharap dokumen ini akan menjadi platform untuk kerja sama dengan negara-negara Afrika dalam menciptakan konfigurasi baru hubungan internasional, berdasarkan kesetaraan dan dunia multipolar daripada kediktatoran sepihak," ungkap diplomat itu.

Kerjasama Keamanan



Di bidang keamanan, duta besar Rusia menunjukkan Moskow tidak memiliki kehadiran militer di Afrika, dengan permintaan negara-negara Afrika tertentu hanya mengenai bantuan keamanan.

"Kami tidak memiliki kehadiran militer di sana. Ada permintaan ke Rusia untuk memberikan bantuan keamanan. Tapi itu bukan kehadiran militer. Kehadiran militer adalah ketika seseorang mengirim pasukan. Kami tidak mengirim mereka. Kami mengirimkan instruktur atas permintaan negara-negara Afrika," pungkas Ozerov.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More