Duh, Penjahat Curi Senjata Barat yang Dipasok ke Ukraina

Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:52 WIB
Partai Republik mengkritik pemerintahan Biden atas apa yang mereka pandang sebagai kurangnya akuntabilitas atas bantuan miliaran dolar yang masuk ke Ukraina.

Ketua DPR Kevin McCarthy pada awal tahun ini mengatakan bahwa dia mendukung Ukraina tetapi tidak "mendukung cek kosong". Sentimen yang sama telah dibagikan oleh calon presiden dari Partai Republik dan Gubernur Florida Ron DeSantis.

CNN pada April 2022 melaporkan bahwa pemerintahan Biden bersedia mengambil risiko kehilangan jejak senjata yang dipasok ke Ukraina meskipun kurangnya visibilitas, karena mereka menganggapnya penting untuk Ukraina mengalahkan pasukan Rusia.

"Kami memiliki kesetiaan untuk waktu yang singkat, tetapi ketika memasuki kabut perang, kami hampir tidak memilikinya," kata seorang sumber intelijen AS kepada CNN pada saat itu.

"(Senjata) itu jatuh ke dalam lubang hitam besar, dan Anda hampir tidak merasakannya sama sekali setelah beberapa saat," imbuhnya.

Komando Eropa AS mencoba meringankan masalah ini tahun lalu dengan meminta dan mempertahankan tanda terima dari Ukraina, yang Ukraina lakukan dengan "upaya itikad baik" untuk memberikannya, kata laporan itu, mengutip personel EUCOM.

Namun demikian, catatan laporan itu menyebukan bahwa personel tersebut tidak memberikan dokumen yang menguatkan kepada Inspektur Jenderal pada saat penyelidikan selesai.

Kantor Kerjasama Pertahanan-Kiev juga meminta laporan pengeluaran, kerugian, dan kerusakan dari pemerintah Ukraina untuk peralatan yang disediakan AS, kata laporan itu, dan mereka "melakukan upaya untuk mencegah proliferasi ilegal bahan pertahanan yang disediakan oleh Amerika Serikat."



Tetap saja, kata laporan itu, organisasi kriminal berhasil mencuri beberapa persenjataan dan peralatan yang disediakan oleh AS dan sekutunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More