Bencana Kapal Selam Terburuk dalam Sejarah, Nomor 1 Terjadi di Indonesia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:20 WIB
Kapal selam itu akhirnya ditemukan setahun kemudian di kedalaman 3.000 kaki di Atlantik Selatan.

3. Kapal Selam 361



Pada tahun 2003, kapal selam diesel-listrik China dengan nomor lambung 361 mengalami kerusakan mekanis yang serius selama latihan yang menyebabkan kematian 70 pelaut. Para kru dikatakan mati lemas, meskipun detailnya terbatas.

4. K-141 Kursk



Pada 12 Agustus 2000, kapal selam bertenaga nuklir Rusia, K-141 Kursk, menghilang di Laut Barents. Pihak berwenang Rusia kemudian menetapkan kapal itu tenggelam setelah sebuah torpedo di dalamnya tiba-tiba meledak. Ledakan pertama kemudian memicu ledakan beberapa hulu ledak lainnya.

Kapal selam milik angkatan laut Rusia itu tenggelam dengan 118 pelaut di dalamnya. Meskipun dua puluh tiga pelaut Rusia diyakini selamat dari bencana awal, angkatan laut Rusia tidak dapat menyelamatkan mereka tepat waktu.

5. K-278 Komsomolet



Pada tanggal 7 April 1989, kapal selam serang bertenaga nuklir milik Soviet K-278 Komsomolets tenggelam di Laut Norwegia setelah terjadi kebakaran hebat.

Empat puluh dua dari 69 awak kapal selam tewas dalam kecelakaan ini. Beberapa tewas di atas kapal. Yang lain yang berhasil keluar meninggal karena terkena air yang sangat dingin sebelum mereka bisa diselamatkan.

6. K-8

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More