7 Fakta Mantan Wapres AS Mike Pence, Nomor 4 Pendukung Utama Israel

Kamis, 01 Juni 2023 - 10:18 WIB

2. Pernah Jadi Loyalis Trump

Mantan gubernur dan anggota kongres AS, Pence telah menjadi pusat dari beberapa kemenangan legislatif utama pemerintahan Trump, termasuk pemotongan pajak yang disahkan pada 2017. Dia juga penanganan pandemi virus corona sebagai kepala Satuan Tugas Virus Corona Gedung Putih.

Sekitar 230.000 orang telah meninggal akibat COVID-19 di Amerika Serikat, angka kematian tertinggi untuk satu negara di dunia, dan pemerintah telah banyak dikritik karena merusak seruan para ahli kesehatan untuk penggunaan masker dan jarak sosial secara luas.

Pence telah menjadi pembela utama Trump selama kekacauan pandemi dan sering melawan faksi-faksi di Gedung Putih. Dia mempertahankan pengaruhnya sendiri dengan mengembangkan hubungan dekat dengan mantan pengusaha New York itu.

Mengurangi pajak dan peraturan, memajukan kebijakan anti-aborsi, dan mengubah peradilan dengan hakim konservatif dan hakim agung merupakan beberapa perubahan kebijakan yang paling dibanggakan Pence.

Pence selalu berhati-hati untuk memuji Trump dan mempertahankan posisinya, bahkan dalam pertemuan tertutup saat presiden tidak hadir. Dia sering mengatakan pekerjaan itu adalah "hak istimewa terbesar dalam hidup saya."

3. Anti-tesis Trump



Foto/Reuters

Apa yang tidak dapat Pence lakukan adalah memisahkan dirinya dari agenda Trump.

Namun demikian, gaya Pence sangat jauh berbeda dari Trump. Pence lebih tenang, dan sangat religius.

“Saya seorang Kristen, seorang konservatif, dan seorang Republikan,” kata Pence.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More