2 Operasi Militer Inggris dalam Membantu Tentara Ukraina

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:26 WIB
Tentara Inggris memberikan pelatihan khusus kepada prajurit Ukraina dalam perang kota dan kemampuan infateri. Foto/army.mod.uk
LONDON - Inggris menjadi negara Eropa terdepan dalam memberikan pelatihan kepada tentara Ukraina . Pelatihan itu bukan hanya dilaksanakan di Inggris, tetapi juga dilaksanakan pendampingan langsung di medan perang.

Andriy Yetmak, penasihat senior Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, mengungkapkan Kiev membutuhkan pelatihan masif dengan negara-negara Barat. Inggris menjadi negara yang paling siap dan memiliki kapasitas memberikan pelatihan. "Kita melihat efek pelatihan dengan adanya perbedaan dalam efektivitas pertempuran di Ukraina," kata Ben Wallace, Menteri Pertahanan Inggris, dilansir Politico.

Berbeda dengan Jerman dan Prancis yang sangat terlambat dalam memberikan pelatihan kepada tentara Ukraina, Inggris memang sudah bergerak cepat sebelum invasi Rusia. London sangat paham bahwa konflik Ukraina timur memang merupakan intervensi Rusia.

"Ini masalah klasik Uni Eropa dalam hal kecepatan," kata Ed Arnold, peneliti di Royal United Services Institute (RUSI). "Ketika banyak negara Eropa terlambat, Inggris memiliki kerangka yang lebih jelas dan pasti," ujarnya.

Berikut 2 operasi militer Inggris dalam membantu tentara Ukraina.





1. Orbital



Foto/ army.mod.uk
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More