9 Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Ada yang Lebih dari 18 Jam

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:35 WIB
9 Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Ada yang Lebih dari 18 Jam. FOTO/Reuters
JAKARTA - Negara yang waktu puasanya paling lama ini umumnya terdapat di belahan Bumi utara. Sedangkan untuk yang berada di belahan Bumi selatan atau wilayah khatulistiwa akan melewati waktu puasa yang lebih singkat.

Dilansir dari India Times, rata-rata waktu puasa di kebanyakan negara berkisar di angka 13 sampai 14 jam sehari. Namun dalam daftar ini ada negara yang mencapai 18 jam untuk waktu berpuasanya.



Berikut 9 Negara yang Waktu Puasanya Paling Lama

Kebanyakan negara yang punya waktu puasa terlama ini datang dari Benua Eropa, dan ada juga beberapa wilayah di Amerika Utara.

1. Kanada

Menurut Britannica, Kanada merupakan wilayah paling utara di Benua Amerika. Membuat daerah ini memiliki waktu puasa 15 sampai 16 jam sehari pada Ramadhan.



2. Prancis

Umat Muslim yang tinggal di Perancis akan menjalankan masa puasa selama 16 sampai 17 jam dalam sehari, sepanjang bulan Ramadhan.



3. Inggris

Siapa sangka bila Inggris juga termasuk salah satu tempat yang punya waktu puasa terlama. Umat Islam di London akan menjalani puasa selama 16 sampai 17 jam sehari, sama dengan Prancis.

4. Polandia

Polandia menjadi salah satu negara yang punya waktu puasa terlama dengan durasi 17 jam 5 menit per hari sepanjang bulan suci.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More